Tugas Menumpuk? Dikejar Deadline?

Tugas Menumpuk? Dikejar Deadline?

 

 

Mendengar kata “deadline” dan melihat banyak tugas yang menumpuk sepertinya membuat kamu stres. Kamu sedang mengalami hal itu? atau kamu sampai menangis karena khawatir tak mampu menyelesaikan tugas menumpuk dan dikejar deadline? Tugas yang ini belum selesai sudah ada tugas lagi, mana deadlinenya berdekatan. Bahkan mungkin kamu melewatkannya karena saking kewalahan mau mengerjakan yang mana terlebih dahulu.


Aaarrrghhhh!!! Ingin rasanya berteriak kan? Eiittttssss ayo coba tenangkan pikiranmu. AIO punya TIPS untuk menyelesaikan tugas menumpuk dengan deadline yang terus mengejar. Simak penjelasan berikut, ya.


Pertama, kamu harus tenang. Ketenangan membuat otak berpikir jernih. Apabila kamu panik, hal itu hanya akan membuat pikiranmu makin panas dan kacau. Temukan kenyamanan dalam menyelesaikan tugas. Misalnya mendengarkan lagu atau musik yang dapat membuat kamu tenang dan happy. Kamu juga bisa melihat pemandangan dan menghirup udara segar di luar.


Kedua, susun rencana. Buatlah rencana atau urutan mengerjakan tugas. Urutkan dari yang paling mudah untuk kamu kerjakan dan deadline yang paling dekat. Jadwalkan penyelesaian tugas hingga tuntas.


Ketiga, disiplin melaksanakan jadwal yang sudah dibuat. Kamu perlu disiplin dan konsisten dalam menyelesaikan tugas. Apabila terjadwal hari Senin selesai, maka harus kamu selesaikan juga hari Senin.


Keempat, jangan lupa makan dan minum yang bergizi. Saking banyaknya tugas, kamu sampai melewatkan makan? Oh tidak, itu bukan solusi terbaik. Makan dan minum bergizi juga penting untuk menyuplai otak agar maksimal dalam bekerja. Kamu juga butuh tenaga untuk mengerjakan tugas. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan makan dan minum, ya.


Tips yang terakhir, jika kamu mulai bosan, jenuh, pusing, maka kamu bisa istirahat sejenak sambil ngemil¸ atau melihat sejenak pemandangan di luar. Jika kamu masih merasa otak dan badanmu panas, sepertinya kamu harus mandi biar fresh. Setelah itu kembali lagi deh mengerjakan tugas.


Itulah tips dari AIO untuk mengerjakan tugas yang menumpuk dan dikejar deadline. Ingat, ya! Tips ini berlaku untuk kamu yang disiplin dan konsisten sesuai rencana. Jangan menunda-nunda. Tunggu apa lagi? Ayo langsung bergerak, selesaikan tugasmu, sekarang!


Apabila kamu masih kewalahan mengerjakan tugas yang menumpuk dan butuh bimbingan, maka AIO siap membantu. AIO punya tentor hebat dan berkompeten yang dapat membimbing kamu dalam menyelesaikan tugas-tugas. Tunggu apa lagi? Segera hubungi kami. -ak

https://wa.me/62816853042