Les Privat Semarang | Belajar di Malam Hari

Les Privat Semarang | Belajar di Malam Hari

 


Semua  orang pasti punya gaya masing-masing, entah itu gaya berpakaian, lebih suka indomie goreng ata rebus, cara makan bubur, dan masih banyak lagi.

Nggak lupa yang terpenting adalah gaya belajar masing-masing. Terkadang tidak semua siswa bisa berkembang dengan pesat dikarenakan cara mengajar di sekolah yang belum sesuai dengan tipe belajarnya, entah itu auditori, visual, maupun kinestetik.

Terus, gimana alternative yang bisa dilakukan orang tua untuk mengoptimalkan kecerdasan akademik anak diluar jam sekolah?

Yap. Bisa banget dengan ambil jam belajar tambahan di bimbingan belajar atau les privat yang sekarang sudah tersedia dimana-mana.

Namun, harus dipilih salah satu yang terbaik dan terbukti dapat membantu anak selama proses belajar. Dimana lagi kalo bukan di AIO?

Kamu bisa mendaftar melalui link https://wa.me/62816853042

Nah, setelah mendapat bimbingan belajar yang tepat, selanjutnya adalah menjadwalkan pertemuan belajar. Pada umumnya, orang-orang mengambil jam belajar sore atau malam. Dikarenakan anak harus sekolah hingga siang hari, kemudian akan istirahat sejenak hingga sore.

Tapi, apakah akan efektif jika kita belajar di malam hari? Apalagi sebelum tidur.

Ketika tidur, otak kita akan memproses informasi baru loh. Dengan belajar sebelum tidur, tentunya inti pelajaran yang sudah kita pahami tadi menjadi materi yang masih fresh. Sistem otak akan memproses informasi terbaru ini sebagai sesuatu yang penting dan siap diingat kembali ketika kita membutukannya. Terlebih lagi, di jam sekitar pukul 6-8 malam merupakan saat terbaik untuk menyelesaikan tugas pribadi sebelum kemudian beranjak tidur.

Jam belajar malam sebenarnya tidak hanya terpusat pada jam-jam malam hari, namun bisa dimulai dari jam 4 sore hingga jam 10 malam.

Tapi ada yang perlu ditekankan ya!

Jangan sampai kamu belajar di kasur karena kamu akan ketiduran nantinya.

Tidak masalah jika kamu adalah orang dengan gaya belajar night person, asal yang perlu diperhatikan adalah jam istirahat yang cukup. Apalagi melakukan belajar di malam hari semalam sebelum ujian berlangsung alias SKS!


-CR